Sabtu, 13 Juli 2013

Fulham and his future

 



Tadi sore secara resmi Fulham dijual oleh Mohammed Al Fayed kepada Shahid Khan.Tentunya penjualan klub ini terasa cepat karena baru seminggu sebelumnya klub ini ditawarkan oleh Al Fayed.








"Waktu saya menjabat sebagai pemilik dari Fulham Football Club suatu hari akan datang ke sebuah akhir, dan saya merasa bahwa waktunya kini telah tiba,"

"Waktunya tepat karena saya telah menemukan seorang pria yang sangat baik dalam diri Shahid Khan untuk menerima tanggung jawab dan hak istimewa yang saya telah nikmati di Fulham sejak tahun 1997. 

"Fulham akan berada di tangan yang sangat baik dengan Shahid, yang sukses dalam bisnis dan memiliki gairah dengan olahraga yang sangat jelas. 

"Saya meminta semua orang yang mencintai Fulham dan rumah kami Craven Cottage untuk menyambut Shahid saat ia memulai perjalanannya sebagai penjaga berikutnya dari Fulham Football Club."

Saya mengutip pernyataan resmi Al Fayed saat Fulham resmi dijual.

  
Mengapa dia menjual klub yang sudah ia miliki selama 16 tahun ?
 Melihat bahwa ia sudah banyak menjual usahanya di Inggris,seperti pusat belanja Harrods pada bulan May 2010 dan jarangnya dia tinggal di Inggris beberapa tahun belakangan tentunya alasan yang tepat bagi dia untuk berhenti menjadi pemilik Fulham.
Deal yang dikatakan sebesar 200 juta poundsterling dengan Shahid Khan membuat dirinya bahagia tentunya karena membawa keuntungan setelah membeli Fulham sebesar 45 juta pundsterling pada tahun 1997.




JACKSONVILLE, FL - SEPTEMBER 16:  Owner Shahid...













Mengapa Shahid Khan mau membeli Fulham ?
Bisa dibilang pengusaha kelahiran Pakistan ini sudah memiliki pijakan pasti jika melihat keuangan Fulham.Dengan hutang klub yang tinggal 4 juta poundsterling,Fulham bisa dibilang siap dikembangkan tanpa harus menanggung hutang yang berat di awal.

Kenapa Al Fayed mau Shahid Khan sebagai pemilik baru Fulham ?
Pria Mesir berusia 84 tahun ini berani memilih pengusaha ini karena latar belakangnya.Shahid Khan sebagai pemilik klub NFL,Jacksonville Jaguar tentunya memiliki pengalaman di bidang kepemilikan klub olahraga yang dapat siap untuk memimpin tim sekelas Fulham.Ditopang usaha dia yang berada di Amerika Serikat bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Fulham.

Target apa yang harus dicapai Khan setelah membeli Fulham ?
Membawa Fulham berprestasi seperti 3 musim lalu dapat mencapai final Europa League. Performa mereka di kompetisi yang stabil dan sudah pembelian pemain sekelas Maarten Stekelenburg,Derek Boateng dan Fernando Amorebieta di musim transfer ini dan bisa berlanjut di bawah kepemilikan terbaru tentunya dapat membawa mereka berprestasi musim ini.
dan
Melanjutkan usaha Al Fayed.Fulham yang sudah bebas hutang dan fasilitas tim yang sudah berkembang serta suporter yang mencintai apa yang dilakukan pemilik sebelumnya tentunya membawa dampak besar bagi Shahid Khan saat memimpin klub ini.

Untuk menutup analisis saya,

Pernyataan resmi dari Shahid Khan,
  
"Saya sangat beruntung telah diperkenalkan kepada Mohamed Al Fayed, orang yang saya hormati dan kagumi sangat atas apa yang telah dicapai dalam hidupnya dan - di atas semua - apa yang telah diberikan orang lain.



"Hari ini, dia memberikan saya hak istimewa dan tanggung jawab untuk melayani sebagai pemilik berikutnya Fulham Football Club. 

"Saya sangat terhormat untuk menerima dan ingin berterima kasih padanya, atas nama setiap orang yang mencintai Fulham, selama 16 tahun pelayanan yang luar biasa untuk klub. 

"Mr Al Fayed menyelamatkan klub di saat yang dibutuhkan dan telah membawanya ke dalam Liga Premier. 

"Fulham adalah klub yang sempurna pada waktu yang sempurna bagi saya. 

"Saya tidak melihat diri saya begitu banyak sebagai pemilik Fulham, tapi pemilik klub atas nama penggemarnya. 

"Prioritas saya adalah untuk memastikan klub dan Craven Cottage masing-masing memiliki tempat layak dan berkelanjutan di Premier League sehingga bisa dibanggakan penggemar generasi sekarang dan masa depan bisa dibanggakan. 

"Kami akan mengelola urusan keuangan dan operasional klub dengan kehati-hatian, dengan pengembangan pemain muda dan program komunitas sebagai elemen fundamental penting dari masa depan Fulham."


 











Pernyataan akhir dari Al Fayed,

"Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dan menghabiskan waktu untuk bermain sepak bola dengan cucu-cucu saya. 

"Saya sedih tapi bangga dengan prestasi kami. Saya sangat berterima kasih kepada fans Fulham, para fans yang paling luar biasa di dunia. 

"Mereka telah memberi saya dukungan dan kasih sayang ketika mereka telah melihat saya di laga kandang mereka.

"Aku tidak akan pernah mengecewakan mereka. Saya telah menyerahkan klub pada klub pada pria berbakat, jujur ​​dan sangat mampu menghormati Fulham dan tradisinya. Dia adalah seorang olahragawan besar."

*@Obinhartono1 untuk blog @MEDIO_Club*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar